Saturday, December 24, 2011

There Was Me

Sejak join Oriflame begitu banyak impian yang tadinya gak terpikir sama sekali akan kesampaian menjadi begitu layak untuk dikejar. Dulu sering banget mengatakan kepada diri sendiri "Alah yas...jangan ngimpi tinggi2 lah, bakalan sumpek hati kamu kalo mimpi2 kamu itu gak terrealisasi. Jalanin aja hidup ini kaya air mengalir..toh it will end somewhere ya kan?!"
Hahahahaha....so pesimistic ya?! Ya...itulah aku jaman dulu, merasa not capable of anything, merasa jadi orang yang cuma rata2, gak pernah gitu pengen jadi orang penting, pengen punya sesuatu yang bisa dibanggain. Semua dilakukan karena "harus" bisa dilakukan. Mulai dari berusaha menjadi yang terbaik di kelas, sejak SD...gak ada motivasi lain kecuali gak boleh malu2in orang tua. Sampe akhirnya memutuskan untuk kuliah dengan terpaksa juga gitu, jangan sampe orangtua malu karena anaknya gak kuliah. Padahal waktu itu pengen banget bisa dapetin ILKOM UI, tapi harus ngalah sama keinginan orangtua karena mereka gak mau ngeliat aku postpound setahun sementara aku ngejar keinginanku untuk bisa masuk kesana. Akhirnya aku jalanin masa kuliahku tanpa adanya greget sama sekali, seperti antusiasme dalam kuliah sehari2nya, ngejar pengen jadi mahasiswa yang berprestasi kaya jadi asdos, aslab seperti yang temen2 aku lakukan...aku gak kepengen sama sekali. Masa pendidikan itu aku jalanin kaya rutinitas biasa, pergi pagi pulang sore, tar kalo mau ujian baru buka buku, kalo ada makalah baru begadang, no passion at all.
Masa kerja juga aku lakukan tanpa ingin mengejar sesuatu, yang ada di pikiran adalah "syukur lo bisa kerja  yas, yang laen banyak yang nganggur"...no passion at all.

Tapi semuanya berubah sejak aku kenal sama suamiku, aku begitu amazed ada orang yang begitu punya passion untuk selalu jadi lebih baik dari dirinya yang sebelumnya. Banyak sih ya yang sebelumnya kaya gitu, tapi yang ini kan deket...jadi keliatan aja gitu :P
Jadi lebih baik dari dirinya yang sebelumnya disini maksudnya adalah dalam hal prestasi hidup ya, dari tahun ketahun dia selalu berubah...menjadi lebih baik. Selalu ada goal2 yang dia set untuk dia capai dalam hidupnya. Bener2 sesuatu yang berbeda jauuuuh banget daripada diriku sendiri. Dan gak percuma ya hidup bareng sama dia selama hampir 8 tahun, secara ngga' langsung dia didik aku juga jadi kaya dia...and it's a positive impact in me. Dia yang selalu ngingetin, aku mau sampe dimana pada suatu waktu nanti di depan. Dasar aku orangnya cuek, santai banget malah mungkin cenderung terlalu bersandar sama orang lain malah jadi mikir "buat apa aku jadi sesuatu...kan ada dia yang bisa menopang hidup aku sama anak2, aku cukup mendukung
dia aja untuk jadi sesuatu yang bisa kami banggakan". Akhir tahun 2008 aku berhenti kerja karena alasan anak2, karena aku gak mau ninggalin mereka seharian dikantor yang praktis membuatku hanya bertemu mereka pas weekend. Karena aku berangkat jam 7 pagi dan baru pulang minimal jam 7 malem atau bahkan sampe jam 9 malem...kadang2 anak2 dah ngantuk dan pules tertidur waktu aku sampe rumah. Sedih yaaa...tapi selama 4 tahun pernikahan aku berfikir ini perjuangan, harus dijalanin kalo mau survive. Tapi lama2 capek juga ya ngeratapin nasib yang yang gak pernah berubah juga walau udah jungkir balik kerja, yang ada malah gak pernah ketemu anak dan itu sangat menyedihkan. Memutuskan untuk berhenti kerja adalah hal paling berat, bukan karena aku berat ninggalin dunia pekerjaan ya...tapi karena aku merasa orang2 melihat aku seperti orang yang tolol "hari gini istri gak kerja, nadah doang dari suami...mau jadi apaan? Sayang banget kan kamu harus berenti kerja, emangnya kamu bisa dapetin segitu kalo cuma dirumah?" Alhamdulillah suamiku sangat mendukung keputusan aku, dia lebih seneng aku ada di rumah sama anak2. Makanya aku gak dengerin semua omongan orang2 itu, termasuk orang2 terdekat aku. Sampai akhirnya akhir tahun 2009 aku memutuskan gak bisa begini terus, aku harus bantu suami aku untuk kehidupan keluarga kami. Aku mulai berani ambil barang orang untuk dijual lagi. Dua kali aku lakukan ini sampe akhirnya aku putuskan aku gak
bakat jualin barang orang. Kemudian aku coba join iparku untuk bikin sesuatu untuk dijual, Alhamdulillah sampe sekarang masih berjalan walaupun agak kutinggal karena aku sibuk sama orifleman :P
Aku lebih cocok begini, menciptakan sesuatu kemudian aku jual. Modal kecil dengan untung yang cukup besar, yang gak aku itung adalah tenagaku...makanya jadi keliatan besar :D tapi ini masih lebih baik ketimbang menjual barang orang lain, lebih bahagia :)
Tapi aku masih merasa belum cukup kalau hanya melakukan ini saja, harus ada sesuatu yang lebih besar dari ini, yang lebih baik buat aku dan keluarga. Aku harus mencarinya dan harus berubah. Sampe akhirnya awal taun 2011 ditawarkan sama seorang teman untuk join oriflame barengan dia. Aku selalu menghindar karena aku pernah coba 2 kali dan gak ada hasilnya, tapi tanpa sepengetahuan dia (atau dia emang tau ya?! :P) aku terus melihat sepak terjangnya di MLM yang dia yakini bisa bikin dia sukses. Akhirnya aku join, setelah dia jadi SM :)) terlambat banget ya?!! Gak apa, aku cuma terlambat. Sekarang aku berjuang disini dibantu sama dia, dengan dukungan dari suami dan doa orangtua. Aku percaya dengan oriflame aku akan bisa meraih semua impian aku. Next, aku akan cerita apa aja impian hidup aku. Dan itu baru tergambar setelah aku join ORIFLAME. Now my life is full of passion ;)

GO DIAMOND!!!

No comments:

Post a Comment